RSS

Sabtu, 10 Mei 2014

Latihan Menulis Kutipan dan Daftar Pustaka untuk Mahasiswa Farmasi dan Informatika



LATIHAN MENULIS KUTIPAN DAN DAFTAR PUSTAKA
UNTUK MAHASISWA FARMASI, INFORMATIKA, DAN KEDOKTERAN GIGI

Buatlah beberapa kartu (sesuai kebutuhan) dari kertas karton berwarna/sejenisnya dengan ukuran 15 x 10 cm. Kartu ini menjadi bagian untuk setiap kutipan dan daftar pustaka yang akan Anda tulis. Gunakanlah kreativitas untuk menghasilkan kartu kutipan dan kartu daftar pustaka yang menarik!

Rincian latihan yang akan Anda tulis ialah sebagai berikut.

  1. Buatlah kutipan langsung (kurang dari empat baris dan lebih dari empat baris) dan kutipan tidak langsung dari dua buku yang diterbitkan (ber-ISBN). Buku yang Anda gunakan adalah buku yang menjadi referensi Anda dalam perkuliahan.
  2. Buatlah kutipan langsung (kurang dari empat baris dan lebih dari empat baris) dan kutipan tidak langsung dari dua jurnal yang dipublikasikan secara ilmiah. Jurnal dapat berupa jurnal elektronik.
  3. Buatlah kutipan langsung (kurang dari empat baris dan lebih dari empat baris) dan kutipan tidak langsung dari sebuah surat kabar nasional.
  4. Tuliskanlah daftar pustaka dari sumber referensi yang Anda gunakan! Susunlah menjadi sebuah daftar pustaka yang tepat!


Catatan:
Kerjakanlah latihan tersebut dengan memanfaatkan kreativitas Anda! Jawaban bisa diketik atau ditulis langsung pada karton bewarna/sejenisnya.

Berikut dapat Anda unduh PPT tentang karya tulis ilmiah!
Karya Tulis Ilmiah
Karya Tulis Ilmiah Lanjutan
Parafrasa
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Potret Catatanku